Resep Memasak Soto Bandung Lezat

Soto Bandung. Lihat juga resep Soto Bandung Enak 💕 (soto daging sapi + lobak) enak lainnya! Soto Bandung adalah soto khas Bandung, Jawa Barat. Sepintas, soto yang berbahan dasar daging sapi (biasanya bagian tetelan atau has dalam) ini hampir sama dengan jenis soto yang lain, tetapi yang membuatnya berbeda adalah adanya tambahan lobak, tomat, dan kedelai goreng di dalamnya.

Soto Bandung Jalan Cibadak dikenal sebagai surganya kuliner malam hari di Kota. Soto tanpa santan ini biasa disantap dengan nasi dan kerupuk. Nah buat yang kangen sama Soto Bandung, yuk berkreasi membuat soto favorit orang sunda ini di rumah bersama resep dari Endeus. You can cook Soto Bandung using 15 ingredients and 6 steps. Here is how you achieve that.

Komposisi Bahan Soto Bandung

  1. Persiapan Bahan 1/4 of daging sapi.
  2. Persiapan Bahan 2 buah of lobak (potong2).
  3. Bahab Bahan 2 batang of serai (memarkan).
  4. Persiapan Bahan 1 ruas of jahe.
  5. Bahab Bahan 1 ruas of lengkuas.
  6. Persiapan Bahan 2 liter of kaldu sapi.
  7. Perlengkapan Bahan of Penyedap rasa (merica, kaldu bubuk, garam, gula).
  8. Bahab Bahan of Bumbu halus.
  9. Perlengkapan Bahan 6 siung of bawang merah.
  10. Bahab Bahan 3 siung of bawang putih.
  11. Bahab Bahan of Bahan pelengkap.
  12. Persiapan Bahan of Kacang kedelai.
  13. Persiapan Bahan Irisan of daun bawang.
  14. Perlengkapan Bahan of Jeruk limau.
  15. Persiapan Bahan of Sambal cabe (bagi yang suka pedes).

Ada pedagang soto Bandung, soto Kudus, soto Padang, atau pedagang soto Betawi. Cara berdagangnya berbeda-beda, ada yang menggunakan roda, berjualan di tenda, atau membuka kedai. Kesegaran kuah masakan soto daging bandung tidak kalah dengan masakan soto terkenal lainnya. Inilah resep soto bandung asli yang memiliki keunikan tersendiri sebagai salah satu resep masakan.

Soto Bandung Cara Pembuatan

  1. Cuci bersih daging sapi kemudian rebus sampai empuk, gunakan presto agar lebih cepat empuk. Jika sufah potong2 dadu atau sesuai selera.
  2. Tumis bumbu halus, jahe, lengkuas dan serai sampai harum..
  3. Tambahkan kaldu sapi, masukkan potongan daging dan lobak..
  4. Tambahkan penyedap rasa. Koreksi rasa..
  5. Biarkan soto sampai lobak dan daging empuk. Jika sudah sajikan..
  6. Penyajian soto dalam mangkuk, tambahkan taburan kacang kedelai, daun bawang dan perasan jeruk limau. Jika mau pedas tambahkan juga sambal cabai..

Soto (also known as sroto, tauto, or coto) is a traditional Indonesian soup mainly composed of broth, meat, and vegetables. Many traditional soups are called soto. Soto Bandung adalah salah satu variasi dari Soto yang berasal dari Bandung, Indonesia. Sepintas, hidangan yang berbahan dasar daging sapi ini hampir sama dengan jenis soto yang lain. Dengan resep soto bandung dan tahap-tahap pembuatannya di atas, semoga kamu bisa menghasilkan soto khas Bandung yang lezat.

0 Response to "Resep Memasak Soto Bandung Lezat"

Posting Komentar