Cara Membuat Gulai kambing kurban Yang Enak

Gulai kambing kurban. Kambing juga bisa Anda oleh menjadi gulai kambing hijau. Resep Gulai Kambing Enak, Ini Cara Memasak Gulai Kambing Jangan sia-siakan daging kurban Anda dengan mengolahnya menjadi makanan yang tidak enak dan masih bau prengus. Terlebih jika daging kurban yang diperoleh adalah kambing.

Gulai kambing kurban Sayangnya, masih banyak yang belum paham cara membuat gulai kambing yang enak. Daging kurban bisa diolah menjadi gulai kambing. Resep bumbu gulai kambing diracik dengan berbagai rempah hingga rasanya lezat dan beraroma sedap. You can cook Gulai kambing kurban using 23 ingredients and 3 steps. Here is how you cook that.

Ingredients of Gulai kambing kurban

  1. It's 1 kg of Daging kambing.
  2. It's 3 liter of air.
  3. You need of Pepaya muda/ nanas.
  4. You need 2 lembar of Daun salam.
  5. You need 2 lembar of Daun jeruk.
  6. It's 1 batang of Serai.
  7. Prepare 1 ruas of Jahe.
  8. You need 1 ruas of lengkuas.
  9. You need secukupnya of Gula merah.
  10. You need 1 batang of kayu manis.
  11. You need of Bawang goreng.
  12. It's of Minyak goreng.
  13. It's 2 liter of Santan kental.
  14. It's of Bumbu halus.
  15. It's 3 siung of Bawang putih.
  16. You need 4 siung of Bawang merah.
  17. It's 1 ruas of kunyit.
  18. Prepare 2 butir of Kemiri.
  19. Prepare 1/2 sdt of Merica.
  20. Prepare 1/2 sdt of Ketumbar.
  21. Prepare 2 butir of Kapulaga.
  22. Prepare 2 butir of Cengkeh.
  23. It's 1/2 sdt of Jinten.

Selain digulai atau dibikin Sate Kambing, daging kambing bisa juga dimasak dengan bumbu yang lebih komplit misalnya Kari Kambing Medan yang sudah terkenal kelezatannya. »masakan gulai kambing surabaya »menu gulai khas solo »Kuliner kambing gulai madura »Hidangan gule kambing aceh »gulai kambing khas arab »sajian gulai ala betawi juga ada »resep. Menu gulai kambing merupakan resep masakan nusantara ini identik dengan hari raya kurban, yang mana pada saat tersebut sangat banyak yang membuat masakan gulai spesial. maklum aja sebab. Daging kambing kurban bisa dimasak menjadi gulai atau tengkleng kambing yang sedap. tirto.id - Olahan masakan berkuah dapat menjadi menu pilihan saat berkumpul dengan keluarga, apalagi saat. Resep Gulai Kambing Sederhana Spesial Asli Enak.

Gulai kambing kurban instructions

  1. Potong potong daging terlebih dahulu kemudian cuci bersih.rebuslah daging dengan 2 liter air tambahkan cacahan pepaya muda/ nanas hingga setengah matang,buang air rebusan.
  2. Merica, ketumbar,kapulaga,jinten, kemiri dan cengkeh disangrai terlebih dahulu kemudian haluskan dengan bumbu halus lainya kemudian tumis hingga harum tambahkan air 1 liter(bisa diganti dengan santan encer 1 liter) masukkan daging dan tambahkan gula,daun salam,daun jeruk,jahe, lengkuas,serai,kayu manis masak hingga daging lunak.
  3. Bila sudah lunak tambahkan santan kental tunggu hingga mendidih.cek rasa dan tambahkan bawang goreng.jika sudah matang matikan kompor.siap disajikan. SELAMAT MENIKMATI.

Anda bisa membuat gule kambing atau gulai kambing Jawa, gulai kambing Solo dan Wonogiri Jawa Tengah, gulai kambing Arab, gulai. Siapa yang tidak kenal hidangan lezat yang satu ini? Gulai kambing adalah masakan tradisional yang sudah lama menjadi favorit masyarakat Indonesia. Baca juga: Resep Gulai Kambing Tanpa Santan untuk Hidangan Idul Adha. Gulai dengan bumbu mantap pada daging kambing mampu merefleksikan kekayaan rempah Resep Gulai Kambing - Anda masih ingat 'Lebai Malang'?

0 Response to "Cara Membuat Gulai kambing kurban Yang Enak"

Posting Komentar