Cara Membuat 13. B. Soto Ayam Madura Yang Enak

13. B. Soto Ayam Madura. Merdeka.com - Soto ayam termasuk makanan khas Indonesia yang paling banyak variasinya. Tak hanya Lamongan, Madura, dan Surabaya yang terkenal dengan sotonya. Daerah-daerah lain pun punya resep soto ayam yang tak kalah nikmat.

13. B. Soto Ayam Madura Turmeric is added as one of its ingredients to get yellow chicken broth. It is probably the most popular variant of soto, a traditional soup commonly found in. Salah satu makanan khas Indonesia ialah soto yang lezat dan nikmat. You can have 13. B. Soto Ayam Madura using 19 ingredients and 4 steps. Here is how you cook it.

Komposisi Bahan 13. B. Soto Ayam Madura

  1. Bahab Bahan 250 gr of Ayam.
  2. Persiapan Bahan 1,5 lt of Air.
  3. Perlengkapan Bahan Secukupnya of Gula, Garam, Kaldu Bubuk dan Merica.
  4. Bahab Bahan of Bumbu yg dihaluskan.
  5. Bahab Bahan 10 siung of Bawang Merah.
  6. Perlengkapan Bahan 5 siung of Bawang Putih.
  7. Persiapan Bahan 2 ruas of Jahe.
  8. Perlengkapan Bahan 2 ruas of Kunyit.
  9. Persiapan Bahan Secukupnya of Air.
  10. Perlengkapan Bahan Secukupnya of Minyak untuk menumis.
  11. Perlengkapan Bahan of Bahan Tambahan.
  12. Bahab Bahan 1 btg of Serai.
  13. Bahab Bahan 2 lbr of Daun Jeruk.
  14. Perlengkapan Bahan 1 lbr of Daun Salam.
  15. Persiapan Bahan of Bahan Pelengkap.
  16. Perlengkapan Bahan Secukupnya of Bihun (rebus).
  17. Bahab Bahan Secukupnya of Toge (rebus).
  18. Perlengkapan Bahan Secukupnya of Kol iris2 (rebus sebentar).
  19. Persiapan Bahan Secukupnya of Telur Rebus.

Soto terbuat dari kaldu daging dan sayuran. Daging yang paling sering digunakan adalah daging sapi dan ayam, tetapi ada pula yang menggunakan daging kambing. Lihat juga resep Soto Daging (Khas Madura) enak lainnya. Pilihan makanannya adalah soto Daging, dan soto kaki, sop iso (Usus), sop kikil, sop paru, dan sop kaki.

13. B. Soto Ayam Madura Langkah Langkah

  1. Bersihkan dan potong ayam menjadi beberapa bagian. Rebus ayam hingga empuk. Sementara itu tumis bumbu halus hingga wangi, tambahkan daun salam, daun jeruk dan serai. Tumis hingga matang dan wangi..
  2. Masukkan bumbu yg sudah matang kedalam rebusan ayam. Tambahkan garam, gula, merica dan kaldu bubuk. Masak hingga bumbu meresap kedalam ayam. Jangan lupa untuk selalu koreksi rasanya ya..
  3. Jika sudah angkat dan tiriskan ayam..
  4. Sajikan bersama potongan telur, toge, kol, bihun dan ayam yg telah disuwir. Siram dengan kuah soto. Hidangkan bersama dengan nasi atau lontong. Hmmmm yummyyy.

Soto Madura Cak Kosim menyediakan kuliner khas Jawa Timur. Selain soto ayam, ada juga rawon, pecel Blitar, sate ayam, dan ayam goreng. Resep Soto Ayam Madura Asli - Pulau yang terdapat di ujung pulau jawa ini selain populer dengan sate ayamnya, juga dikenal dengan sajian lainnya yang berkuah bernama soto. Bedanya, jika soto di daerah lain sering memakai emping yang jadi taburannya, maka soto madura ataupun soto pamekasan ini memakai taburan keripik kentang. Mungkin beberapa orang tidak mengerti apa perbedaan soto Madura dengan soto ayam biasa.

0 Response to "Cara Membuat 13. B. Soto Ayam Madura Yang Enak"

Posting Komentar