Cara Membuat Rendang sapi.. Superbb nikmat Anti Gagal

Rendang sapi.. Superbb nikmat. The description of Rendang Daging Sapi Asli Padang Enak & Nikmat. Rendang atau randang adalah masakan daging bercita rasa pedas yang menggunakan campuran dari berbagai bumbu dan rempah-rempah. Download Juga Aplikasi Lainnya Dari "Resep Kuliner Nusantara".

Rendang sapi.. Superbb nikmat Hidangan ini cocok sekali dihidangkan sebagai sajian makan siang bersama dengan teman Nah, bagi anda yang ingin mencoba menghidangkan sendiri sajian rendang daging sapi kalio yang sedap dan enak. Rendang daging merupakan menu wajib lebaran bercita rasa nikmat dan gurih. Masukan potongan daging sapi, masak dengan api kecil hingga santan mengering dan mengental. You can have Rendang sapi.. Superbb nikmat using 22 ingredients and 6 steps. Here is how you achieve it.

Ingredients of Rendang sapi.. Superbb nikmat

  1. Prepare 1 kg of sapi has dalam (lebih enak lagi kalo pake waygyu)😁.
  2. Prepare 3-5 of Telor rebus.
  3. You need 10-15 of Kentang baby.
  4. It's of Bumbu Halus.
  5. Prepare 15-20 of cabe rawit merah.
  6. It's 15 of bawang merah.
  7. You need 8 of bawang putih.
  8. Prepare 3 of sereh.
  9. Prepare 5 of tukul lengkuas.
  10. It's 3 sdm of ketumbar.
  11. You need 2 sdt of merica.
  12. Prepare of Bahan pelengkap.
  13. You need 6 butir of cengkeh.
  14. You need 10 of kapulaga.
  15. Prepare 4 of daun salam.
  16. You need 8 of daun jeruk.
  17. You need 3 lt of santan murni.
  18. Prepare secukupnya of Gula.
  19. Prepare secukupnya of Garam.
  20. It's 1 sdt of Lada bubuk.
  21. You need 1 sdm of spices powders.
  22. You need secukupnya of Totole.

Hal ini dilakukan agar bumbu rendang meresap ke dalam serat daging sapi. Yuk buat bumbu rendang daging sapi komplit. Jens masakan tradisional daging Masakan daging sapi bumbu rendang enak ini mempunyai cita rasa yang enak dan di Buat bunda bisa di tambah dengan sambal tentunya, semoga bermanfaat dan selamat. Rendang sapi khas Minang menggunakan daging sapi bagian kepala.

Rendang sapi.. Superbb nikmat instructions

  1. Blender bumbu halus tambahkan sedikit air santan cair, lalu sisihkan.
  2. Potongan sapi yg belum dimasak dipukul2 hingga memar serat daging sapinya (saya pukul dengan ulekan) 😀.
  3. Rebus telur dikupas sisihkan, kupas dan rebus kentang hingga matang (jgn sampai terlalu lunak agar tdk hancur).
  4. Tuang sedikit minyak di wajan dan tumis bumbu halus tersebut sampai harum, lalu masukkan cengkeh, kapulaga, daun salam,daun jeruk hingga semua tercampur rata, lalu masukkan daging sapi tersebut dan santan cair, masukan garam, lada, gula, totole, aduk terus hingga menyusut dengan api kecil sedang..
  5. Setelah menyusut masukkan santan kental aduk lagi merata, lalu pindahkan seluruh masakan ke panci presto. Presto daging dan bumbu kira2 selama 45 menit, cek aja uda nyusut belom santannya. Setelah itu pindahkan kembali daging dan bumbu ke wajan yang sebelumnya dengan api kecil..
  6. Masukkan kentang aduk rata, lalu masukkan telur aduk rata. Test rasa. Tata dipiring dan potong telur menjadi dua. Sajikan 😊 selamat menikmati.

Pakai santan serta bumbu daun kunyit, daun jeruk, daun salam, dan bumbu halus. Rendang sapi khas Minang merupakan sajian istimewa untuk merayakan hari raya termasuk Idul Adha. Cara membuat Rendang : Daging sapi segar dipotong kecil-kecil sesuai selera. Lalu lumuri dengan air jeruk nipis, daun salam dan sereh yang digeprek. Rendang nikmat disajikan dengan ketupat, lontong dan sejenisnya.

0 Response to "Cara Membuat Rendang sapi.. Superbb nikmat Anti Gagal"

Posting Komentar