Cara Membuat Soto Ayam Kudus Yang Enak

Soto Ayam Kudus. Soto ayam kudus merupakan resep masakan indonesia asli yang cukup terkenal. Banyak rumah makan yang menyediakan menu soto ayam dari kudus ini. Resep masakan soto kudus menggunakan bahan utama daging sapi / kerbau dan dapat juga dengan suwiran daging ayam sama enaknya.

Soto Ayam Kudus Due to customs in the Kudus City which does not allow its people eat beef that is considered sacred. Soto ayam kudus ini bisa di blng soto bening. Dan dia ngak pakai suun.pakainya nasi putih. You can have Soto Ayam Kudus using 20 ingredients and 8 steps. Here is how you cook that.

Komposisi Bahan Soto Ayam Kudus

  1. Persiapan Bahan 1 ekor of ayam kampung.
  2. Persiapan Bahan 3 liter of air.
  3. Persiapan Bahan 2 bh of serai.
  4. Bahab Bahan 3 lembar of daun jeruk.
  5. Perlengkapan Bahan 4 lembar of daun salam.
  6. Bahab Bahan of tauge (saya beli 3000 di warung).
  7. Perlengkapan Bahan 2 of daun bawang.
  8. Bahab Bahan of bawang putih goreng.
  9. Perlengkapan Bahan of bawang merah goreng.
  10. Perlengkapan Bahan 6 butir of telur ayam.
  11. Bahab Bahan Secukupnya of cabe rawit.
  12. Perlengkapan Bahan of Bumbu halus.
  13. Persiapan Bahan 20 siung of bawang merah.
  14. Bahab Bahan 10 siung of bawang putih.
  15. Persiapan Bahan 8 butir of kemiri sangrai.
  16. Persiapan Bahan 1 sdt of ketumbar.
  17. Perlengkapan Bahan 2 sdt of merica.
  18. Perlengkapan Bahan 1/2 sdt of jinten.
  19. Persiapan Bahan 2 ruas of kunyit.
  20. Bahab Bahan 2 ruas of jahe.

Resep Soto Kudus Asli Paling Enak Dan Gurih - Soto kudus merupakan salah satu kuliner khas nusantara yang cukup terkenal kelezatannya. Untuk warga Jakarta, resep soto Kudus blok M merupakan salah satu yang paling sering dicoba untuk ditiru. Resep soto ayam kudus yang akan kita praktekkan cara membuatnya kali ini adalah resep soto ayam Kudus asli yang sering di masak di Jawa Timur sana, dengan. Tempat kita makan "VENA" Kudus Soto Kudus ini harus ditambah kecap manis, jeruk nipis dan sambal supaya lebih enak.

Soto Ayam Kudus Langkah Langkah

  1. Rebus daging ayam dengan air dingin. Ini adalah kunci untuk membuat kaldu yang gurih. Kita rebus daging dengan air dingin sehingga pori-pori daging akan terbuka seiring kenaikan suhu air. Dengan begitu kaldu akan keluar dan larut dalam air. Kita cukup menyaring atau mengambil busa/kotoran yg mengambang saja (tdk sampai membuang air rebusan)..
  2. Haluskan bumbu. Tumis dengan minyak panas, masukkan ke dalam rebusan daging. Tambahkan serai, daun salam, dan daun jeruk..
  3. Sambil menunggu daging empuk, rebus cabe rawit dan telur ayam sebagai pelengkap. Kurang lebih selama 15 menit..
  4. Masukkan tauge ke dalam air panas, tiriskan. Iris tipis daun bawang dan jeruk nipis. Belah 2 telur ayam, ulek cabe rawit..
  5. Setelah daging empuk (kurang lebih 1 jam setengah, tergantung tingkat ketuaan ayam kampung), pisahkan dari kuah, suwir-suwir. (resep asli ayamnya digoreng dulu baru disuwir)..
  6. Tata dalam mangkuk, nasi, tauge, daun bawang, ayam, telur, perasan jeruk nipis, daun bawang, bawang goreng dan kecap. Tuang kuah soto. Sajikan panas..
  7. Soto khas kudus siap dinikmati bersama kerupuk udang. Jangan lupa berbagi dengan tetangga atau sanak saudara..
  8. Rasanya mbokbyar apalagi ditambah sambalnya..

Meskipun buat kami rasa soto ini standar saja tetapi cukup menyegarkan dimakan saat udara mendung.. Cara mudah membuat Resep Soto Kudus Asli Ayam yang Enak. Berbicara mengenai resep masakan ayam memang tidak ada matinya. Selain harganya cukup terjangkau dibandingkan dengan resep masakann lain yang sama sama mengandung kadar protein hewani yang cukup tinggi, rasa dari daging ayamnya sendiri memang cukup enak dan lezat. Kelezatan Soto Kudus di Jakarta memang bikin tergila-gila.

0 Response to "Cara Membuat Soto Ayam Kudus Yang Enak"

Posting Komentar