Cara Membuat Soto Bandung Enak 💕 (soto daging sapi + lobak) Lezat

Soto Bandung Enak 💕 (soto daging sapi + lobak). Lihat juga resep Soto Bandung Enak 💕 (soto daging sapi + lobak) enak lainnya! RESEP SOTO BENING DAGING SAPI YANG ENAK DAN SEGER BANGETT Assalamu'alaikum teman-teman. Sudah menyaksikan video ini dari awal sampai.

Soto Bandung Enak 💕 (soto daging sapi + lobak) Penyajian soto Bandung yang berbeda dari soto khas daerah lain itu terlihat pada kuah beningnya yang menggunakan bumbu rempah yang pas. Sehingga irisan lobak dan suwiran daging sapi semakin menambah cita rasanya. Hidangan soto khas bandung tidak kalah enak dengan Masakan Soto Betawi maupun Soto Banjar Asli. You can cook Soto Bandung Enak 💕 (soto daging sapi + lobak) using 20 ingredients and 6 steps. Here is how you cook it.

Komposisi Bahan Soto Bandung Enak 💕 (soto daging sapi + lobak)

  1. Perlengkapan Bahan 500 gr of daging sapi.
  2. Persiapan Bahan 2000 ml of air untuk merebus daging.
  3. Persiapan Bahan 2 buah of lobak, kupas, potong2 sesuai selera.
  4. Perlengkapan Bahan 1 batang of daun bawang, iris.
  5. Persiapan Bahan 2-3 potong of daun seledri, ikat (boleh diiris).
  6. Bahab Bahan 1 batang of sereh, memarkan.
  7. Perlengkapan Bahan 2 cm of jahe, memarkan.
  8. Persiapan Bahan 1 sdm of kecap asin manis sedang (aku skip).
  9. Bahab Bahan 1 sdt of cuka (aku skip).
  10. Perlengkapan Bahan Secukupnya of garam, kaldu bubuk dan gula pasir.
  11. Persiapan Bahan of Bumbu dihaluskan.
  12. Perlengkapan Bahan 5 siung of bawang merah.
  13. Bahab Bahan 3 siung of bawang putih.
  14. Bahab Bahan 1/2 sdt of lada butir.
  15. Perlengkapan Bahan 1 sdt of garam.
  16. Bahab Bahan of Pelengkap.
  17. Perlengkapan Bahan Secukupnya of bawang merah goreng.
  18. Perlengkapan Bahan 100 gr of kacang kedelai goreng.
  19. Persiapan Bahan of Jeruk limau (aku skip, lg ga ada).
  20. Bahab Bahan Secukupnya of sambal rawit.

Cocok untuk menu favorit keluarga setiap saat. Soto daging adalah salah satu resep masakan Indonesia yang enak dan lezat dengan kuah kaldu daging yang gurih. Kuah lezat masakan ini terbuat dari berbagai macam rempah bumbu soto dan air kaldu rebusan daging sapi yang digunakan. Kota Kembang juga punya soto bening yang begitu enak dan segar.

Soto Bandung Enak 💕 (soto daging sapi + lobak) Langkah Langkah

  1. Bersihkan daging sapi, potong besar2. Rebus daging sapi sampai empuk. Aku presto selama kurang lebih 30 menit.
  2. Pisahkan daging dari kuahnya, potong kecil2 daging sesuai selera. Lalu saring air rebusan daging.
  3. Sementara itu, masukan lobak yg sudah dipotong kedalam wadah, beri 1 - 2 sdt garam, remas2, diamkan beberapa saat. Cuci bersih. Didihkan air, rebus lobak sebentar sampai air mendidih kembali, tiriskan, buang air rebusan lobak. Step ini bertujuan untuk menghilangkan rasa pahit pada lobak.
  4. Didihkan kembali air rebusan daging dengan daging yg sudah dipotong2. Siapkan bumbu halus lalu tumis sampai wangi, masukan bumbu kedalam rebusan daging.
  5. Tambahkan lobak, daun bawang, seledri, sereh dan jahe. Tambahkan lagi sedikit garam, kaldu bubuk dan gula pasir. Masak sampai mendidih dan bumbu meresap. Koreksi rasa, angkat.
  6. Untuk sambal rawitnya aku bikin yg simple, goreng 10 buah cabe rawit besar, lalu uleg sampai halus. Taraaa, soto bandung siap disajikan dengan sambil rawit yg pedeees, syegerrr banget 🤤, jangan lupa taburi soto dengan kacang kedelai goreng dan bawang goreng 💕.

Sama sih seperti soto pada umumnya, tapi biasanya ada lobak yang menjadi ciri Gak perlu jauh-jauh ke Bandung, kamu bisa membuatnya sendiri di rumah dengan rekomendasi resep soto bandung dan cara membuatnya yang. RESEP BIKIN SOTO BANDUNG ASLI ENAK. Hidangan soto khas bandung tidak kalah enak dengan Masakan Soto Betawi maupun Soto Banjar Asli. Sepintas, soto yang berbahan dasar daging sapi ini hampir sama dengan jenis soto yang lain, tetapi yang membuatnya berbeda adalah adanya tambahan lobak dan Nah buat yang kangen sama Soto Bandung, yuk berkreasi membuat soto favorit orang sunda ini di rumah bersama resep dari Endeus. Soto Bandung memiliki keunikan yaitu disajikan dengan irisan tipis lobak dan taburan kacang kedelai di atasnya.

0 Response to "Cara Membuat Soto Bandung Enak 💕 (soto daging sapi + lobak) Lezat"

Posting Komentar