Resep Memasak "soto Lamongan" Anti Gagal

"soto Lamongan". Resep Soto Lamongan - Soto Lamongan adalah salah satu makanan khas jawa timur yang memiliki rasa yang lezat dengan harga cukup murah dan ekonomis. Soto Lamongan adalah salah satu resep soto ayam dengan ciri khas kuah kuning dengan campuran koya yang terbuat dari krupuk udang dan bawang putih yang digoreng. Cara membuat soto lamongan taburan poya sebenarnya tidak berbeda jauh dengan resep soto ayam dari daerah lain, namun bumbu soto ayam lamongan lebih komplit sehingga cita rasanya lebih.

"soto Lamongan" The dish is typically accompanied by spicy sambal sauce and. Soto Ayam Lamongan is one of my ultimate childhood dishes. The variants is too many due regions In Surabaya and its surrounding, SOTO LAMONGAN refers to Soto Ayam Lamongan which can. You can have "soto Lamongan" using 15 ingredients and 4 steps. Here is how you achieve it.

Komposisi Bahan "soto Lamongan"

  1. Perlengkapan Bahan 1 buah of dada ayam.
  2. Persiapan Bahan 8 siung of bawang merah.
  3. Bahab Bahan 6 siung of bawang putih.
  4. Persiapan Bahan 5 biji of kemiri.
  5. Bahab Bahan 1 sdt of ketumbar.
  6. Perlengkapan Bahan 1 sdt of merica.
  7. Bahab Bahan 1 ruas of jahe, kunyit dan laos.
  8. Bahab Bahan 2 btng of serai.
  9. Persiapan Bahan 3 lembar of daun jeruk dan daun salam.
  10. Persiapan Bahan secukupnya of Garam, Royco.
  11. Perlengkapan Bahan of Bahan pelengkap :.
  12. Bahab Bahan 2 buah of wortel.
  13. Persiapan Bahan 5 of telur.
  14. Persiapan Bahan of Bihun.
  15. Bahab Bahan of Kubis.

Soto lamongan adalah soto khas Lamongan, Jawa Timur, yang saat ini telah menyebar ke berbagai daerah di Indonesia. Soto Lamongan adalah salah satu soto paling gurih karna mempunyai ciri khas koya udang yang tidak di miliki oleh soto lainnya. Soto lamongan adalah salah satu kuliner khas Indonesia yang memiliki cita rasa tinggi. Nah, bagi Anda pecinta kuliner, tak ada salahnya lho mencoba memasak soto lamongan sendiri.

"soto Lamongan" Langkah Langkah

  1. Uleg bumbu smpi halus kecuali serai daun jeruk dan daun salam. Lalu tumis sampai harum setelah harum masukan daging ayam nya. Tambahkan air sedikit tunggu smpi meresap.
  2. Sambil nunggu meresap didih kan air, setelah mendidih baru masukan ayam lalu tambahkan daun jeruk dan daun salam,serai.tes rasa kalau sdh pas angkat ayam nya,sisihkan.lalu tambahkan daun bawang dan bawang putih goreng yg sdh ditumbuk.
  3. Setelah Msk kuah nya skrng kita goreng ayam nya smpi kuning keemasan. Suwir² sisihkan. Rebus telur dan sayuran pelengkap.
  4. Susun di mangkuk semua bahan pelengkap lalu siram dgn kuah soto nya tambahkan irisan daun bawang, bawang goreng dan seledri.kalau suka tomat bisa tambahkan. Selamat menikmati...😄.

Beli Soto Lamongan atau menu lainnya utk sarapan sekeluarga. Resep soto lamongan ✅ menjadi salah satu soto ⏳ paling enak, resep bumbu ⭐ yang di pakai Menyantap Soto Lamongan dalam keadaan yang masih hangat memang sangat lezat, apalagi saat. Soto Lamongan merupakan salah satu yang paling populer belakangan ini. Soto ini menggunakan campuran ayam kampung, soun, dan juga kol. Penyajiannya juga akan lebih lengkap bila. resep asli soto lamongan, inggris dan jerman, cara membuat soto lamongan resep soto lamongan dengan gambar, resep soto lamongan enak.

0 Response to "Resep Memasak "soto Lamongan" Anti Gagal"

Posting Komentar