Cara Membuat Rendang daging ekonomis Yang Enak

Rendang daging ekonomis. Rendang itu banyak versi ya Guys. Siapa bilang rendang harus berbahan daging sapi? Anda tentu bisa berkreasi dan mengganti bahan utamanya dengan ayam.

Rendang daging ekonomis Rendang daging merupakan menu wajib lebaran bercita rasa nikmat dan gurih. Cara Membuat Rendang Daging Asli Minang: Langkah pertama mempraktekan resep. Resep Rendang Daging - Rendang selalu menjadi kuliner wajib yang tidak boleh dilewatkan saat mengunjungi Tanah Minang, Padang atau sekadar di rumah makan. You can have Rendang daging ekonomis using 20 ingredients and 5 steps. Here is how you achieve it.

Ingredients of Rendang daging ekonomis

  1. Prepare 1 kg of daging sapi.
  2. Prepare 1 liter of santan dari 1 butir kelapa.
  3. Prepare 3 batang of sereh digeprek.
  4. Prepare 5 lembar of daun salam.
  5. Prepare 1 lembar of daun kunyit.
  6. It's Sesuai selera of garam dan gula pasir.
  7. You need of Bumbu halus :.
  8. It's 25 buah of cabai merah keriting (100 gram) gak suka pedas pk 10 aja.
  9. It's 15 siung of bawang merah (100 gram).
  10. You need 8 siung of bawang putih.
  11. You need 3 butir of kemiri.
  12. You need 1 sdt of adas.
  13. Prepare 1 sdt of jinten.
  14. You need 1 sdt of lada butiran.
  15. It's 3 sdt of ketumbar.
  16. You need 1/2 biji of pala.
  17. It's 5 butir of cengkeh.
  18. It's 1 ruas of jahe.
  19. Prepare 1 ruas of lengkuas.
  20. You need 1 ruas of kunyit.

Rendang sangat identik dengan daging sapi. Untuk menghasilkan rendang daging dibutuhkan proses memasak dengan cara Anda dapat membeli rendang daging di Rumah Makan Padang di seluruh dunia. Resep Rendang Daging - Rendang menjadi salah satu makanan favorit masyarakat Indonesia. Masakan asal Padang, Sumatera Barat ini selalu menjadi menu andalan yang.

Rendang daging ekonomis instructions

  1. Cuci bersih daging lalu potong-potong sesuai selera. (Aku jadi 22 potong)..
  2. Blender bumbu hingga halus..
  3. Masukkan ke dalam panci presto daging sapi, bumbu halus, sereh, daun salam, daun kunyit, garam, gula pasir, dan santan. Aduk rata, lalu tutup presto. Masak 20 menit saat tombol presto mulai bergoyang..
  4. Setelah 20 menit, masak lagi rendang dengan api kecil agar air menyusut. Matikan api. (Bisa sampai kering banget tapi aku suka cemek cemek ada kuahnya dikit)..
  5. Siap disajikan..

Rendang, sejenis hidangan dari daging yang dimasak pelahan dengan kelapa dan Rendang berasal dari orang-orang Minangkabau di Sumatera Barat di Indonesia, yang. Rendang Padang Asli yang dikemas dalam bentuk Sachet yang praktis dan ekonomis. Abstrak - Rendang daging dalam kemasan retort pouch dinilai berpotensi sebagai MRE-Meal Ready to Eat. Salah satu kendala pada prosesnya adalah kemungkinan kerusakan yang diakibatkan oleh. Rendang merupakan masakan yang terbuat dari olahan daging, dimasak dengan bumbu rempah yang berasal dari Minangkabau.

0 Response to "Cara Membuat Rendang daging ekonomis Yang Enak"

Posting Komentar