Resep Memasak Soto Bandung Lezat

Soto Bandung. Lihat juga resep Soto Bandung Enak 💕 (soto daging sapi + lobak) enak lainnya! Soto Bandung adalah soto khas Bandung, Jawa Barat. Sepintas, soto yang berbahan dasar daging sapi (biasanya bagian tetelan atau has dalam) ini hampir sama dengan jenis soto yang lain, tetapi yang membuatnya berbeda adalah adanya tambahan lobak, tomat, dan kedelai goreng di dalamnya.

Soto Bandung Jalan Cibadak dikenal sebagai surganya kuliner malam hari di Kota. Soto tanpa santan ini biasa disantap dengan nasi dan kerupuk. Nah buat yang kangen sama Soto Bandung, yuk berkreasi membuat soto favorit orang sunda ini di rumah bersama resep dari Endeus. You can cook Soto Bandung using 19 ingredients and 5 steps. Here is how you cook that.

Komposisi Bahan Soto Bandung

  1. Bahab Bahan 500 gr of daging sapi.
  2. Persiapan Bahan 2 liter of air untuk merebus daging.
  3. Bahab Bahan 1 ruas of serai, geprek.
  4. Bahab Bahan 1 ruas of jahe, kupas dan geprek.
  5. Persiapan Bahan 2 buah of lobak, potong".
  6. Persiapan Bahan 2 batang of daun bawang, iris halus.
  7. Bahab Bahan 2 batang of sledri, iris halus.
  8. Persiapan Bahan 1 sdm of kecap asin sedang manis.
  9. Bahab Bahan 1/2 sdt of cuka (skip).
  10. Perlengkapan Bahan of Bumbu halus :.
  11. Persiapan Bahan 3 buah of bawang putih.
  12. Bahab Bahan 5 buah of bawang merah.
  13. Perlengkapan Bahan 1/2 sdt of merica.
  14. Bahab Bahan Secukupnya of garam.
  15. Bahab Bahan of Pelengkap :.
  16. Persiapan Bahan of Kacang kedelai goreng (saya skip krn ga ada).
  17. Perlengkapan Bahan of Bawang goreng.
  18. Bahab Bahan of Kerupuk.
  19. Persiapan Bahan of Sambal & irisan jeruk limo.

Ada pedagang soto Bandung, soto Kudus, soto Padang, atau pedagang soto Betawi. Cara berdagangnya berbeda-beda, ada yang menggunakan roda, berjualan di tenda, atau membuka kedai. Kesegaran kuah masakan soto daging bandung tidak kalah dengan masakan soto terkenal lainnya. Inilah resep soto bandung asli yang memiliki keunikan tersendiri sebagai salah satu resep masakan.

Soto Bandung Cara Pembuatan

  1. Potong"lobak, remas" dengan garam lalu bilas air bersih. Didihkan air dan rebus lobak sampai mendidih angkat dan tiriskan.
  2. Didihkan air rebus daging sampai empuk kemudian tiriskan daging dan potong-potong, saring air rebusan dan didihkan kembali bersama daging.
  3. Haluskan bumbu, tumis sampai harum.
  4. Masukan bumbu kedalam air rebusan daging, aduk rata setelah mendidih masukan lobak, jahe, serai, daun bawang dan sledri.
  5. Masak sampai mendidih dan bumbu meresap di daging. Setelah matang beri cuka (bila suka) dan kecap. Sajikan bersama pelengkap.

Soto (also known as sroto, tauto, or coto) is a traditional Indonesian soup mainly composed of broth, meat, and vegetables. Many traditional soups are called soto. Soto Bandung adalah salah satu variasi dari Soto yang berasal dari Bandung, Indonesia. Sepintas, hidangan yang berbahan dasar daging sapi ini hampir sama dengan jenis soto yang lain. Dengan resep soto bandung dan tahap-tahap pembuatannya di atas, semoga kamu bisa menghasilkan soto khas Bandung yang lezat.

0 Response to "Resep Memasak Soto Bandung Lezat"

Posting Komentar