Resep Memasak Soto Bandung, simpel ludes Bikin Nagih

Soto Bandung, simpel ludes. Aku pakai resepnya teh Trixie Gayatri dengan bahan seadanya. Bikinnya simpel banget dan rasanya enak. Aku masak setengah resep buat ikutan #BancakanOnlineBarengCookpad siapa tau dapat #onlineclass.

Soto Bandung, simpel ludes Soto Sedari merupakan soto enak di Bandung yang selanjutnya. Menu soto di sini unik-unik, sebut saja Soto Oseng dan Soto Bulat. Ciri khas soto bandung adalah kuahnya yang bening, dengan irisan tipis atau kotak-kotak lobak putih, potongan dadu daging sapi, dan kacang kedelai goreng. You can cook Soto Bandung, simpel ludes using 11 ingredients and 6 steps. Here is how you cook it.

Komposisi Bahan Soto Bandung, simpel ludes

  1. Bahab Bahan of 🍃 Bahan Utama.
  2. Perlengkapan Bahan of ± 200 gr, daging sapi.
  3. Perlengkapan Bahan 4 of Lobak, ukuran kecil.
  4. Persiapan Bahan of 🌾 Bumbu Halus.
  5. Perlengkapan Bahan 3 of Siung, bawang merah.
  6. Persiapan Bahan 3 of Siung, bawang putih.
  7. Perlengkapan Bahan 1 of ruas, jahe (geprek).
  8. Bahab Bahan 1 of batang, serai (geprek).
  9. Perlengkapan Bahan 2 of lembar, daun salam.
  10. Persiapan Bahan 3 of sdm, minyak goreng.
  11. Persiapan Bahan of ± 500 ml air dingin.

Dengan resep soto bandung dan tahap-tahap pembuatannya di atas, semoga kamu bisa menghasilkan soto khas Bandung yang lezat. Baca Juga: Resep dan Cara Membuat Soto Betawi yang Nikmat, Awas Nagih! Sepintas, soto yang berbahan dasar daging sapi ini hampir sama dengan jenis soto yang lain, tetapi yang membuatnya berbeda adalah adanya tambahan lobak dan kedelai goreng di dalamnya. Soto tanpa santan ini biasa disantap dengan nasi dan kerupuk.

Soto Bandung, simpel ludes Langkah Langkah

  1. Bismillah, Siapkan bahan - bahan yang akan kita masak, cuci bersih, lobak iris - iris, 📌(jika punya daun pepaya atau nanas parut daging bisa di remas remas dulu dengan daun pepaya /nanas parut kemudian cuci kembali saat hendak di olah agar mempercepat mengempukan).
  2. Haluskan, bawang merah dan bawang putih, geprek jahe dan Serai, sobek sobek daun salam, potong potong daging sesuai selera.
  3. 1⃣ Rebus lobak hingga ½ matang, sisihkan 2⃣ Rebus daging hingga empuk,.
  4. Masukan minyak, tumis bumbu halus hingga harum.
  5. Setelah daging empuk, masukan bumbu yang sudah di tumis tadi kedalam panci daging masukan lobak, masak hingga lobak matang..
  6. Alhamdulilah selesai. bikinnya simpel, ga ribet.. hihi.

Soto daging adalah salah satu resep masakan Indonesia yang enak dan lezat dengan kuah kaldu daging yang gurih. Kuah lezat masakan ini terbuat dari berbagai macam rempah bumbu soto dan air kaldu rebusan daging sapi yang digunakan. Cara masak soto bandung juga cukup mudah. Resep masakan soto daging asli Bandung merupakan resep leluhur yang mesti kita selamatkan. Soto bandung mampu menghadirkan cita rasa kuah yang cukup segar.

0 Response to "Resep Memasak Soto Bandung, simpel ludes Bikin Nagih"

Posting Komentar